WELCOME! Salam Sejahtera! Senang sekali mendapat kunjungan dari Anda. Berikan komentar Anda di akhir setiap posting (klik link: write your comment here!), komentar Anda sangat berharga bagi saya. Terima Kasih. Please Enjoy...

HOT Search

HOT Translate

Hectic Month...

>> Friday, March 26, 2010

Saking sibuknya beberapa minggu belakangan, saya sampai meninggalkan penulisan di blog ini.Dua acara penting sangat menyita waktu, tenaga, pikiran dan emosi saya. Khususnya yang kedua, membuat kepala saya mau pecah rasanya...

Bermula dari pelaksanaan Book Week di awal bulan ini telah menyibukkan saya dan seluruh sekolah dalam merayakan kegiatan membaca. Seluruh siswa dari Playgroup hingga SMA mengambil bagian dalam kegiatan ini. dari dua kali penyelenggaraan sebelumnya, panitia telah mengemas acara Pekan Buku tahu ini dengan sedikit berbeda, namun tetap menyenangkan bagi siswa. Dan bagi kami, walaupun pekerjaan sangat berat, kami menjalaninya masih dengan penuh tawa yang larut dalam kegembiraan berlangsungnya Book Week ini.

Mengambil tema dari buku karangan Mark Twain: The Prince and The Pauper, sekolah kami mengadakan beberapa program seperti Read Aloud, SSR Session, Watching the Movie Version, Book Fair, Reading Buddy dan yang tak kalah seru adalah acara puncak: Work Like A Pauper, Eat Like A Prince. Dalam kegiatan puncak, siswa mengadakan kegiatan 'bersih-bersih' di dalam dan di sekitar sekolah dengan pakaian gembel dan pada sesi kedua di hari itu, mereka menyiapkan perjamuan makan dengan berpakaian prince atau princess serta makan dengan menggunakan table manner.

Book Week, bukan hanya satu-satunya sumber kesibukan yang membuat saya hampir tidak menulis di bulan ini. Hal lainnya juga adalah program sertifikasi guru. Yang satu ini benar-benar menguras pikiran dan emosi. berulang kali saya dan teman-teman merasa gugup, parno, naik darah, bingung, marah-marah bahkan kesal dibuatnya. sayangnya saya tidak dapat merincinya di sini sekarang. Pastinya, mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk program ini sangatlah merepotkan. Tugas utama hampir-hampir terbengkalai, sangat jauh berbeda emosi yang saya alami kali ini dibanding dengan penyelenggaraan Book Week. Perlu ada perbaikan dalam mempersiapkan dan merampungkan dokumen sertifikasi guru ini, baik dari pemerintah, maupun dari sisi saya secara pribadi.

Memang benar sepertinya kata sebuah buku yang saya baca, pekerjaan adalah tempat seseorang menunjukkan dan membentuk karakter sebenarnya. Di dunia kerjalah, karakter seseorang diuji. Nampaknya, saya maih perlu banyak belajar dalam hal ini.

Well, sepertinya sampai di sini dulu... semangat!

0 write(s) COMMENT(S) here!: