WELCOME! Salam Sejahtera! Senang sekali mendapat kunjungan dari Anda. Berikan komentar Anda di akhir setiap posting (klik link: write your comment here!), komentar Anda sangat berharga bagi saya. Terima Kasih. Please Enjoy...

HOT Search

HOT Translate

Gung Xi Fat Choi!

>> Tuesday, January 27, 2009

Gung xi fat choi!

Kemarin adalah hari tahun baru Imlek. Alih-alih saya mendapat angpau atau makan-makan, saya malah harus berangkat ke Bogor tanpa perencanaan. Kakak saya sakit.

Dugaannya sih tumor/kanker di payudaranya. Sudah berlangsung tujuh bulan sejak di ketahui ada benjolan. Sudah tiga minggu ini tidak bisa jalan. Saya baru tahu kemarin pagi, maka itu langsung memutuskan untuk pergi ke kampung halaman. Dia tidak mau dibawa ke rumah sakit. Takut katanya. Dia hanya melakukan pengobatan alternatif dan pengobatan lain menurut kepercayaannya.

Saya sendiri jadi susah hati, karena diantara anggota keluarga yang lain, saya cenderung lebih dekat dengannya. Hal ini menambahkan beban pikiran saya. Hari ini saya tidak konsentrasi untuk mengerjakan Lesson Plan (2 minggu belum beres!), mengurusi sponsor untuk acara Book Week dan mengajar. Sangat tidak menyenangkan...

Mengapa manusia harus takut? apakah sekolah mampu mengajarkan suatu antidote agar manusia tidak takut lagi? Di suasana Imlek, atau Tahun Baru Cina, ternyata ketakutan bukanlah sesuatu yang baru. Ketakutan telah menjadi konsumsi semua manusia, walau mereka tidak menyukainya. Dan ini terjadi dari tahun ke tahun, dari masa ke masa.

Kata sebuah penelitian yang sumbernya saya tidak bisa saya kutip, katanya dua besar ketakutan yang paling menghinggapi manusia adalah:
1. Takut mati
2. Takut tertolak (tidak diterima)

Anda pilih mana?

0 write(s) COMMENT(S) here!: