WELCOME! Salam Sejahtera! Senang sekali mendapat kunjungan dari Anda. Berikan komentar Anda di akhir setiap posting (klik link: write your comment here!), komentar Anda sangat berharga bagi saya. Terima Kasih. Please Enjoy...

HOT Search

Loading...

HOT Translate

What is Your Hope for Our National Education?

>> Saturday, May 2, 2009

Hari ini adalah Hari Pendidikan Nasional. Salam pendidikan bagi para pendidik, regulator pendidikan, pengamat pendidikan, para siswa dan oarng tuanya serta seluruh stake holder dalam pendidikan nasional.

Banyak pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan oleh bangsa ini atas visi dan program pendidikannya. "Mencerdaskan kehidupan bangsa", demikian kata UUD 1945. Apakah visi ini sudah terwujud? apakah bangsa kita dikategorikan sebagai bangsa yang cerdas di antara bangsa-bangsa di dunia ini? Apakah pendidikan telah berlaku secara nasional? Apakah pendidikan kita telah bermutu? Apakah negara lain banyak mengirimkan generasi mudanya belajar di negeri kita? Apakah para pendidik di negeri ini terjamin profesionalisme dan kesejahteraanya? Apakah fasilitas pendidikan mencukupi? Apakah kurikulum nasional telah mampu menjawab kebutuhan masa datang? Apakah sumbangsih lulusan pendidikan kita bagi dunia? Apakah pemerintah telah secara efektif menjalankan perannya untuk mewujudkan visi pendidikan nasional? dan sejuta pekerjaan rumah lainnnya...

Apapun jawabannya, saya yakin tidak cukup waktu bagi saya untuk menuliskannya di blog ini.

Apa harapan Anda atas pendidikan di Indonesia? Apa kontribusi Anda? Sesederhana apapun akan sangat berharga, tuliskan dengan meng-klik link hijau di bawah ini (write comment here!).

2 write(s) COMMENT(S) here!:

gurukreatif May 5, 2009 at 3:24 PM  

Harapan saya adalah, sekolah menjadi tempat yang ramah untuk mencari ilmu, karena diisi oleh guru yang terus belajar untuk menjadi lebih baik.

indro May 11, 2009 at 6:31 PM  

Pendidikan di Indonesia hrs lebih baik lagi. Tdk hanya sekolah gratis tp kualitas jg mesti ditingkatkan. Pemerintah hrs kontrol dg ketat dana BOS/BOP dan penggunaan anggaran pendidikan hrs jelas serta tepat sasaran. Majulah Indonesia-ku!!