WELCOME! Salam Sejahtera! Senang sekali mendapat kunjungan dari Anda. Berikan komentar Anda di akhir setiap posting (klik link: write your comment here!), komentar Anda sangat berharga bagi saya. Terima Kasih. Please Enjoy...

HOT Search

HOT Translate

A Teacher's Satisfaction

>> Thursday, May 28, 2009

Tidak ada kepuasan yang dapat mengalahkan berkembangnya kemampuan siswa dalam proses pembelajaran.

Tiga tahun lalu saya mewawancarai anak ini ketika mendaftar sebagai siswa di sekolah kami. Setelah dinyatakan diterima, saya baru sadar ternyata anak tersebut memiliki kelemahan dalam berbahasa inggris. Semakin saya melewati waktu bersamanya, semakin saya mengetahui bahwa untuk meresponi pertanyaan sederhana dalam bahasa inggris pun ia mengalami kesulitan. Terhadap hal ini, saya dan rekan-rekan berusaha menaruh perhatian khusus terhadapnya.

Singkat cerita, ia saat ini telah melewati Ujian Nasional. Menurut prediksi kami, ia lolos dengan hasil yang cukup. Hal ini membuat kami lega, karena kami dibuatnya cukup kuatir akan kemampuannya. Keraguan kami menjadi semakin sirna saat kami mengujinya dalam ujian praktek kemarin. Walau masih dengan terbata-bata dan dengan kosa kata yang terbatas, namun ia memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mempresentasikan laporannya dalam bahasa Inggris di depan kami, para guru penguji. Ketenangan, kepercayaan diri dan senyumnya terus melekat padanya sepanjang sesi tanya jawab. Kami dibuatnya kagum, bahkan teman-temannya yang menyaksikan presentasi itu mengupahinya dengan tepuk tangan panjang di akhir presentasi... sungguh membahagiakan.

Dan upah bagi kami sebagai guru adalah melihat dan mendengar kemajuan kemampuannya berbahasa inggris...

0 write(s) COMMENT(S) here!: