WELCOME! Salam Sejahtera! Senang sekali mendapat kunjungan dari Anda. Berikan komentar Anda di akhir setiap posting (klik link: write your comment here!), komentar Anda sangat berharga bagi saya. Terima Kasih. Please Enjoy...

HOT Search

Loading...

HOT Translate

And the Fund Went Back

>> Tuesday, March 24, 2009

Suatu keputusan yang baik. Setelah melewati pergumulan panjang, akhirnya mentok juga pada masalah NPWP dan sistem keuangan di yayasan. Bantuan dana sebesar 100 juta rupiah dari pemerintah untuk 'membantu' sekolah-sekolah yang digolongkan pada sekolah berstandar nasional (SSN) kepada sekolah swasta ternyata tidak bisa diaplikasikan. Hal ini mengingat syarat dan sistem pelaporan pertanggungjawaban uang hibah tersebut tidak bisa diterapkan pada sistem keuangan di sekolah swasta, khususnya sekolah kami. Akhirnya uang dikembalikan.

Sedangkan pada sekolah negeri, nampaknya hal ini tidak menjadi masalah. Mereka dengan mudah dan lancarnya membuat laporan keuangan itu. Beberapa sekolah swasta lain pun mengalami kesulitan dalam mempertanggungjawabkan uang ini, sekali lagi hal ini terbentur dengan sistem akuntansi yang berbeda antara yang diharapkan pemerintah dan yayasan.

Kepala sekolah kami berkeputusan untuk mengembalikan uang tersebut dengan permohonan status SSN tetap disandang. Belum ada tanggapan dari pihak diknas mengenai hal ini sampai sekarang.

0 write(s) COMMENT(S) here!: