WELCOME! Salam Sejahtera! Senang sekali mendapat kunjungan dari Anda. Berikan komentar Anda di akhir setiap posting (klik link: write your comment here!), komentar Anda sangat berharga bagi saya. Terima Kasih. Please Enjoy...

HOT Search

HOT Translate

Domestic Resposibility...

>> Friday, December 5, 2008

Kembali lagi! Setelah long weekend, badan bukan terasa segar, tetapi malah agak capek. Semalam tidak bisa tidur nyenyak gara-gara nyamuk jahanam yang datang ga habis-habis. Padahal kemarin sore habis meeting dari Karawang dan malamnya main badminton, rubber set, kalah lagi!

Niatnya sih memeriksa hasil ulangan siswa selama libur, kenyataannya dari empat kelas, cuma dapet dua. Waktunya habis untuk belanja ke pasar, bermain bersama anak, masak, nyuci baju, merapikan taman, dan semua tugas domestik...

Tantangan bagi guru pria yang sudah menikah ternyata berat juga. Berada di rumah tidak bisa bersantai. Jangankan untuk berleha-leha, untuk memeriksa ulangan siswa saja waktunya hampir tidak ada! Untung istri saya pengertian, saya masih punya sedikit waktu tidur siang di hari minggu. Imbalannya lumayan: tenaga ekstra untuk merapikan taman di hari Senin!

Tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas-tugas di kantor yang belum tuntas ternyata tidak bisa dijadikan alasan untuk berkelit dari tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas-tugas di rumah. Saya akan menjadi orang yang egois jika mencuri waktu bersama keluarga, walaupun untuk menyelesaikan tugas kantor, yang notabene adalah kewajiban saya. Akhirnya saya mencuri waktu di malam hari setelah istri dan anak saya tidur... Keluarga adalah prioritas!

0 write(s) COMMENT(S) here!: