WELCOME! Salam Sejahtera! Senang sekali mendapat kunjungan dari Anda. Berikan komentar Anda di akhir setiap posting (klik link: write your comment here!), komentar Anda sangat berharga bagi saya. Terima Kasih. Please Enjoy...

HOT Search

Loading...

HOT Translate

Steal, Lie and Cheat: Recent Survey...

>> Monday, December 1, 2008

"In the past year, 30 percent of U.S. high school students have stolen from a store and 64 percent have cheated on a test, according to a new, large-scale survey suggesting that Americans are too apathetic about ethical standards."

Ini adalah sebagian artikel yang saya kutip dari Yahoo!News (http://news.yahoo.com/s/ap/20081130/ap_on_re_us/students_dishonesty;_ylt=Au1CX3tW.4uI8z43grHdHocDW7oF), yang menyatakan bahwa siswa SMA di Amerika Serikat hampir sepertiganya pernah mencuri dari sebuath toko dan hampir dua pertiga pernah menyontek saat ujian. Survey ini menyimpulkan bahwa orang amerika sangat apatis terhadap standar-standar etika.

berikut ini adalah hasil lebih lanjut:

"Cheating in school is rampant and getting worse. Sixty-four percent of students cheated on a test in the past year and 38 percent did so two or more times, up from 60 percent and 35 percent in a 2006 survey.

Thirty-six percent said they used the Internet to plagiarize an assignment, up from 33 percent in 2004.

Forty-two percent said they sometimes lie to save money — 49 percent of the boys and 36 percent of the girls."

Hal ini tidak terlalu mengejutkan bagi saya, ini hanya mengkonfirmasi apa yang sudah tertulis di Kitab Suci hampir 2000 tahun yang lalu:

Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.

Mencuri, berbohong dan menyontek berakar pada satu hal: Mencintai dirinya sendiri. Mereka yang melakukannya tidak lagi mempedulikan milik orang lain, hak-hak orang lain dan perasaan orang lain. Bagi mereka semua aktifitas itu adalah puncak dari pembuktian diri, bahwa mereka adalah anggota dari para pencinta diri sendiri, hedonis sejati dan pembangkang etika/hukum.

Dimanakah para guru mereka berada? Apa sebenarnya mereka ajarkan pada muridnya? Ini adalah pertanyaan bagi diri saya juga.

0 write(s) COMMENT(S) here!: