WELCOME! Salam Sejahtera! Senang sekali mendapat kunjungan dari Anda. Berikan komentar Anda di akhir setiap posting (klik link: write your comment here!), komentar Anda sangat berharga bagi saya. Terima Kasih. Please Enjoy...

HOT Search

HOT Translate

After Easter Holiday

>> Monday, April 13, 2009

Waktu libur seminggu habis sudah. Banyak pekerjaan rumah (baca:sekolah) menanti, terutama mempersiapkan siswa kelas 12 yang minggu depan akan bertempur secara individu dengan soal-soal di ajang Ujian Akhir Nasional. Minggu ini ada dua kali kesempatan saya bertatap muka dengan mereka. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik.

Salah satu aktifitas saya selama libur seminggu kemarin adalah melahap tiga buku 'ringan', biografi singkat tokoh-tokoh pemikir dunia: plato, aristoteles dan konfusius. Ketiganya menginspirasi saya dalam banyak hal dan semakin memperkaya wawasan saya dalam mengkonstruksi gagasan saya tentang pendidikan. Dua buku lain yang saya baca ulang di akhir pekan adalah buku kategori 'menengah': Walking inthe classroom with God-nya Harro Von Brummelen dan Pendidikan di Era Otonomi-nya Andrias Harefa. Dua buku terakhir ini menajamkan kembali pemikiran saya tentang apa yang bisa saya lakukan berikutnya untuk merumuskan pemikiran saya tentang pendidikan.

Rencana saya semakin lengkap dengan datangnya teman lama saya yang agak 'sinting'. Ia memberikan saya beberapa poin yang harus saya perbaiki dari diri saya dan apa yang harus saya lakukan. Selama dua jam lebih kami berdiskusi (tepatnya saya lebih banyak mendengar) tentang pekerjaannya, filsafat, teologi dan berita-berita terhangat seputar itu. Apa yang disampaikannya membuat saya berpikir bahwa saya perlu lebih banyak belajar. Perlu lebih keras mendisiplin diri untuk banyak membaca dan menulis. Thanks bro...

0 write(s) COMMENT(S) here!: