WELCOME! Salam Sejahtera! Senang sekali mendapat kunjungan dari Anda. Berikan komentar Anda di akhir setiap posting (klik link: write your comment here!), komentar Anda sangat berharga bagi saya. Terima Kasih. Please Enjoy...

HOT Search

HOT Translate

A Reflection in April...

>> Tuesday, April 7, 2009

Baru saja saya pulang dari pemakaman seorang anak dari mantan atasan saya. Di sana hadir orang-orang 'besar' yang saya kenal. Saya sendiri merasa diri kecil di antara mereka. Dekat dengan saya berdiri seorang dosen sarjana dan pasca sarjana universitas terkenal di negeri ini. Tidak jauh di depan saya seorang Pembantu Rektor, para kepala sekolah, pemimpin departemen di yayasan dan orang-orang hebat lainnya; dimana saya ingin meminta waktu mereka untuk berbincang-bincang tentang isu-isu pendidikan. Namun waktunya tidak tepat.

Sepulang dari pemakaman, saya menuju ke kelas saya untuk menyelesaikan pemeriksaan hasil ujian siswa. Sebelumnya, saya menyempatkan diri membuka Facebook saya, dan di sana tercantum seorang penulis dan pembicara terkemuka di bangsa ini memposting sebuah surat yang berisikan kerendahatiannya untuk mendiskusikan satu dua hal mengenai pembelajaran di luar sekolah dengan saya. Kembali saya merasa kecil...

Saya teringat kira-kira 10 tahun lalu saat saya berkomitmen bersama rekan-rekan untuk menjadi berkat, dampak bagi bangsa ini. Di tengah-tengah orang-orang tadi saya menjadi bertanya, akankah kesempatan dan kehormatan itu ada buat saya. Dunia pendidikan ini terlalu luas, saya perlu terus menerus mencari tahu pada Sang Kuasa, di bagian mana saya harus berdiri. Sementara saya terus bergelut dengan pekerjaan saya sebagai guru. Saya pikir masa-masa ini adalah kesempatan yang Tuhan berikan untuk mempersiapkan saya kepada sesuatu yang lebih besar. Saya harus menyerap lebih banyak dan bekerja lebih giat.

Kiranya Tuhan menyertai saya...

0 write(s) COMMENT(S) here!: